Asli Bikin Ngakak, Komentar-Komentar Lucu Netizen Usai Melihat Gerhana Matahari Cincin
Kesempurnaan Gerhana Matahari Cincin (Foto: Lapan)

JAKARTA, HALUAN.CO - Kamis (26/12/2019), publik di seluruh daerah Indonesi disuguhkan dengan fenomena Gerhana Mahatari Cincin (GMC). Kabar mengenai fenomena tersebut dilansir dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui akun instagram resmi @infoBMKG.

"Puncak gerhana matahari cincin sempurna yang berhasil diabadikan tim BMKG dari Singkawang Kalimantan Barat," tulis akun @infoBMKG dalam captionnya.

"Mimin lihat fotonya saja takjub, bagaimana yang lihat langsung ya di Singkawang," tulis akun @infoBMKG lagi.

Usai melihat GMC, tak sediikit yang mengomentari peristiwa alam itu. Apalagi para netizen Tanah Air kerap meramaikan setiap kejadian penting di negeri ini. Beragam komentar netizen pun muncul dikolom komentar akun instagram @infoBMKG.

Ada yang takjub dan juga memberikan saran. Namun, tak sedikit pula yang melayangkan kalimat-kalimat jenaka namun sarat makna. Berikut ini beberapa postingan netizen yang dirangkum dari instagram resmi BMKG, dan isinya cukup membuat Anda tersenyum renyah.

Pemilik akun instagram @tiyapp_ misalnya yang memberikan kemontar ingin segera dilamar oleh sang pujaan hati. "Lagi musim nikah nih, sampai-sampai matahari saja kasih cicin ke bulan, kamu kapan. Wkwk," tulis @tiyapp_.

Komentar serupa juga disampaikan akun @ayamjago1988, "Allahuakbar, matahari saja kasih aku kepastian dengan memberikanku cincin, kamu gak mau gitu kasih aku kepastian," komentarnya.

"Cincinnya bakalan pas gak sih sama jari calon istri," kata akun @ahdanmaulana_.

Tak hanya itu, netizen lainnya mempertanyakan kepada BMKG lantaran mereka tidak bisa mengabadikan fenomena GMC di daerahnya. Seperti akun instagram @trianma, "Garut gak kebagian min mendung. Huhu," tulisnya.

"Di Jepang kok gak ada ya min," komentar akun instagram @anzasku.

"Pindahin ke Tangerang bisa tuh gerhana mataharinya," kata akun @vaiz_achmad.

Selain membuat lelucon tentang fenomena GMC, netizen rupanya tak lupa menyarankan kepada masyarakat yang ingin melihat peristiwa langka tersebut. Bermacam-macam komentar pun bermunculan dikolom instagram @infoBMKG.

"Kalau lihat kan bahaya min buat mata," tulis akun instagram @raditiadimas_.

Seperti diketahui, Gerhana Matahari pada 26 Desember menjadi yang ketiga sekaligus terakhir di tahun 2019.

Sebelumnya, Gerhana Matahari pertama tahun ini telah terjadi pada 6 Januari 2019 yang merupakan Gerhana Matahari sebagian. Lalu Gerhana Matahari kedua terjadi pada 2 Juli lalu yang merupakan Gerhana Matahari Total.


Penulis: Milna Miana