Ibu Kota Dilanda Banjir, Warganet Bandingkan Kinerja Ahok dengan Anies

Dark Mode

More From Our Network

rowtvriaumandiriwartaekonomiteknologiId
Jakarta dikepung banjir warganet banyak salahin Gubernur Anies (Foto: Istimewa)

JAKARTA, HALUAN.CO - Awal tahun 2020, Ibu Kota Jakarta dikepung banjir. Ironisnya, hujan yang mengguyur sejak Selasa (31/12/2019), terus melanda hingga Rabu (1/1/2020) pagi. Ciutan berisi tanda pagar (tagar) banjir menjadi trending topic di Twitter.

Ternyata tak sedikit pula warganet yang rindu Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di momen banjir kali ini. Banyak warganet meminta Gubernur Anies Baswedan berkoordinasi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Ahok terkait dalam mengantisipasi banjir.

Seperti pemilik akun twitter @Ningnon11392644, "Lihat lah ini pak orang kecil nyicil-nyicil, beli perabot beli motor tapi harus rusak dalam sekejap #aniesbaswedak mbok ya jangan sungkan nanya-nanya cara mengatasi banjir sama Pak Ahok. Sekedar masukan karena ini penderitaan rakyat," tulisnya.

"Kasih alamat pak Ahok coba pak Anies nya biar curhat ke pak Ahok gimana cara bikin air datang terus cepat cepat masuk ke tanah apa ke sungai gitu apa ke laut," komentar akun @Afna93055990, dikutip Rabu (1/1/2020).

"Inilah kelas kerja pak Ahok sama si gubernur pencitraan hasilnya kelihatan sekarang," cuitan akun @AruanEvendi.

"Pak @aniesbaswedan tolong gak usah malu melanjutkan program normalisasi kali, sodetan kali ciliwung dan konsep lainnya yang dibuat pak @ahok, tambahin saja namanya pakai plus, seperti kjp dan kjs plus," kata akun @pangestu_cakra.

Kendati demikian, tak sedikit pula warganet mengapresiasi kinerja Anies, dan enggan membanding-bandingkan Anies dengan Ahok. Pasalnya, siapa pun Gubernurnya jika masyarakat peduli dengan lingkungan maka tidak akan terjadi bencana banjir.

Akun @mhmmdsmdr, "Siapapun Gubernurnya, entah itu pak Anies, pak Jokowi, pak Ahok. Kalau kalian masih tolol dan tidak perhatikan lingkungan, ya bakal tetap #Banjir. Fanatik sih boleh tapi fanatik yang sehat supaya tercapainya Indonesia yang sehat. Jangan punya nyalah-nyalahin," tulisnya.

"Jangan salahkan Anies, karena memang dia dipilih karena agamanya bukan karena kemampuan membenahinya @DKIJakarta. Hingga semua pihak harus maklum jika semua akhirnya Ibu Kota terendam banjir, PLN hentikan operasi di 955 gardu," ciutan akun @AnakKolong.

"Wkwk lucu banget lu, dia cuma rindu kerjanya pak Ahok, lah lo ngatain ngoblok, eh ngoblokmya dimana sih," ciutan akun @_nurfajrinur.

"Kenapa kalau ada yang salah dengan pak Anies dan pemerintahannya, langsung dibandigkan dengan pak Ahok dulunya memerintah? Bukannya ayok bareng-bareng dicarikan solusi terbaiknya gitu loh," ucap akun @NandangEPrayogi.

Selain mengunggah cuitan mengenai banjir dan genangan, sebagian warganet mengaku kondisi tersebut baru pertama kali terjadi.

"For the first time, rumah gue banjir kayak gini. Pas gue minta 2020 please be good, i really meant it#banjir," tulis akun @annindyaazhnaa.

Akun @sayabily juga mengunggah cuitan berupa foto rumahnya yang telah terendam air kotor. Banjir tersebut sudah menggenangi hingga setinggi kaki kursi.

"2019 Thank, 2020 please surprise me. Beneran ngasih surprise #banjir #tahunbaru2020," cuit Billy.


Penulis: Milna Miana


0 Komentar